Differences

This shows you the differences between two versions of the page.

Link to this comparison view

Both sides previous revision Previous revision
Next revision
Previous revision
melayani_pesanan_di_frontend_fnb_android [2017/11/03 08:59]
yasmin
melayani_pesanan_di_frontend_fnb_android [2017/11/03 10:54] (current)
yasmin
Line 49: Line 49:
   - Transaksi telah selesai setelah metode pembayaran selesai dilakukan.   - Transaksi telah selesai setelah metode pembayaran selesai dilakukan.
 {{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-31-53.jpg?nolink&200|Periksa kembali pesanan}} {{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-31-53.jpg?nolink&200|Periksa kembali pesanan}}
-{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-32-02.jpg?nolink&200|Pilih metode pembayaran}}+{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-32-02.jpg?nolink&200|Pilih metode pembayaran dan masukkan nominal tagihan}}
 {{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-32-09.jpg?nolink&200|Cetak atau kirim struk tagihan}} {{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-32-09.jpg?nolink&200|Cetak atau kirim struk tagihan}}
  
Line 59: Line 59:
   - Pilih pelanggan/customer yang melakukan pesanan. Anda pun bisa menambah pelanggan dengan mengklik “+”.   - Pilih pelanggan/customer yang melakukan pesanan. Anda pun bisa menambah pelanggan dengan mengklik “+”.
   - Isi data pelanggan dan alamat pengiriman dengan benar dan lengkap. Selipkan juga catatan jika diperlukan.   - Isi data pelanggan dan alamat pengiriman dengan benar dan lengkap. Selipkan juga catatan jika diperlukan.
 +{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-12-46-49.jpg?nolink&200|Pilih Delivery}}
 +{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-32-37.jpg?nolink&200|Pilih atau tambah data pelanggan}}
 +{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-51-20.jpg?nolink&200|Periksa kembali atau ubah data}}
  
 ==== Mencatat Pesanan ==== ==== Mencatat Pesanan ====
   - Pilih kategori menu yang tersedia.   - Pilih kategori menu yang tersedia.
   - Pilih item/menu yang dipesan pelanggan, setelah selesai klik kotak hijau untuk melakukan pembayaran atau melihat total tagihan.   - Pilih item/menu yang dipesan pelanggan, setelah selesai klik kotak hijau untuk melakukan pembayaran atau melihat total tagihan.
-  +{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-51-37.jpg?nolink&200|Pilih kategori menu}} 
 +{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-51-54.jpg?nolink&200|Pilih menu}}
      
 ==== Menyelesaikan Pesanan ==== ==== Menyelesaikan Pesanan ====
Line 69: Line 73:
   - Pilih metode pembayaran yang tersedia lalu klik “Pay Now”.   - Pilih metode pembayaran yang tersedia lalu klik “Pay Now”.
   - Transaksi telah selesai setelah metode pembayaran selesai dilakukan.   - Transaksi telah selesai setelah metode pembayaran selesai dilakukan.
 +{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-52-03.jpg?nolink&200|Periksa kembali pesanan}}
 +{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-52-11.jpg?nolink&200|Pilih metode pembayaran dan masukkan nominal tagihan}}
 +{{:images:login_fnb_android:screenshot_2017-11-03-14-52-24.jpg?nolink&200|Cetak atau kirim struk tagihan}}
  
 +===== Menghapus Menu yang Dipesan =====
 +Anda dapat menghapus menu yang dipesan selama metode pembayaran belum Anda pilih. Cara ini dapat dilakuakan untuk menghapus menu pada pemesanan Dine In, Take Away, maupun Delivery.
  
 +  - Pada halaman “Order Detail”, pilih dan tahan menu yang akan dihapus.
 +  - Setelah itu, pilih “Ok” pada kotak konfirmasi yang muncul.
 +  - Menu akan langsung terhapus dari daftar rincian pesanan.
 +{{:screenshot_2017-11-03-16-44-21.jpg?nolink&200|Pilih dan tahan menu yang akan dihapus}}
 +{{:screenshot_2017-11-03-16-44-28.jpg?nolink&200|Konfirmasi penghapusan menu}}
 +{{:screenshot_2017-11-03-16-44-43.jpg?nolink&200|Menu terhapus dari daftar}}
  
 +===== Menahan Pesanan =====
 +Anda dapat menahan (//hold//) pesanan yang sedang Anda layani dengan cara yang mudah. Anda pun dapat mengetahui meja yang pesanannya sedang di-//hold// di halaman utama pada menu Dine-In.
  
 +  - Pilih ikon menu yang ada di bagian kanan atas pada “Order” atau “Order Detail”.
 +  - Untuk kembali ke pesanan yang sedang di-//hold//, pilih “Dine In” dan pilih meja dengan ikon memasak. Anda pun dapat melihat sudah berapa lama pesanan pelanggan di-//hold//.
 +{{:cats.jpg?nolink&200|Klik ikon yang diberi kotak}}
 +{{:screenshot_2017-11-03-16-39-58.jpg?nolink&200|Akan terlihat ikon memasak}}
  
 +===== Membatalkan Seluruh Pesanan =====
 +Jika pelanggan membatalkan pesanan (cancel order), Anda dapat membatalkan seluruh pesan dengan mudah.
  
 +  - Pada halaman "Order Detail", pilih ikon di paling kanan atas.
 +  - Pilih "Cancel Order" lalu pilih "ok" untuk mengkonfirmasi pembatalan pesanan.
 +{{:screenshot_2017-11-03-17-11-25.jpg?nolink&200|Klik ikon}}
 +{{:screenshot_2017-11-03-17-11-35.jpg?nolink&200|Konfirmasi pembatalan}}