Back-end atau back-office merupakan sistem yang terkoneksi dengan sistem front-end yang dapat diakses melalui browser Anda. Back-end adalah komando utama untuk mengatur segala operasional dan manajemen restoran Anda mulai dari mengatur menu, waktu kerja, inventaris, menentukan pajak dan harga, menerapkan diskon, hingga mengatur akses front-end untuk para staf. Dengan kata lain, back-end berperan dalam semua pengaturan bisnis dan tersambung langsung ke front-end.

Masuk ke Back-end FnB HelloBill

Sebelum memulai, Anda harus masuk (log in) ke akun HelloBill Anda terlebih dahulu melalui https://app.hellobill.co.id/fnb/login.html. Masukkan username dan password sesuai dengan invitation yang HelloBill kirim ke email Anda. Lalu klik “Login“.

Setelah berhasil log in, Anda akan diminta memilih outlet atau cabang Anda.

Pilih cabang Anda

Jika sudah, Anda telah siap mengoperasikan back-end FnB HelloBill untuk restoran Anda.

Dashboard

Dashboard merupakan rangkuman keseluruhan data performa restoran pada back-end FnB HelloBill. Data disajikan secara interaktif dalam bentuk grafik, diagram, dan matriks yang mudha dipahami.

Report

Report merupakan menu di mana data penjualan diolah sebagai laporan penjualan yang dibutuhkan oleh Owner/Manager/Departemen terkait. Bagian ini memudahkan Anda melihat bahkan mengatur sendiri laporan bisnis Anda.

Melihat Jumlah Penjualan

Riwayat Kunjungan Pelanggan

Melihat Performa Staf

Laporan Laba dan Rugi

Tipe Pembayaran

Laporan Penilaian Pelanggan

Laporan Penjualan Per Jam

Laporan Inventaris

Laporan Pemesanan

Laporan Per Departemen

Laporan Pengeluaran

Laporan Diskon

Memantau Stok

Laporan Berdasarkan Tagihan

Laporan Pajak

Laporan Pendapatan Per Item

Transaction

Transaction akan menunjukkan laporan seluruh data dari nota/receipt yang telah dibayar maupun yang di-void atau dibatalkan. Nota yang di-void akan ditampilkan dengan warna dasar merah.

Melihat Seluruh Transaksi

Library

Library merupakan pusat data seluruh menu restoran. Pada bagian ini Anda dapat mencari, menambah, menghapus, dan mengatur menu yang ada. Bagian ini menjadi pusat pengaturan kategori, diskon, promosi, hingga menu yang terbuang.

Category

Discount

Item Master

Modifier

Tag

Waste

User and Staff

User and Staff akan memudahkan Anda untuk mengatur, menambah, dan menghapus hak akses staf terhadap back-end dan front-end. Menu ini juga memungkinkan Anda mengatur waktu kerja dan performa staf.

Hak Akses Back-end dan Front-end

Mengatur Shift Kerja

Mendata dan Mengatur Staf

Membatasi Hak Akses Staf

Inventory

Inventory akan memudahkan Anda untuk meninjau, mengatur, menambah, dan menghapus data inventaris barang/bahan baku. Sekaligus mengatur data pemakaian inventaris, daftar pemasok barang, dan lalu lintas barang/bahan baku.

Data Inventaris Barang/Bahan Baku

Keluar dan Masuk Barang/Bahan Baku

Menyesuaikan Data Inventaris

Barang/Bahan Baku Tidak Bisa Digunakan

Mendata Pemasok dan Produksi Barang/Bahan Baku

Unpacking

Setting

Setting adalah tempat pengaturan back-end HelloBill

Melihat Active Session

Memantau Branch

Data Pelanggan

Expense

Floor Plan

Mapping Menu Printer

Restaurant General Setting

Section

Setting Printer

Payment Method